Senin, 5 Desember 2022

Kadis PMPTSP I Ketut Mertadina, S.STP.,MAP beserta JF Analis Kebijakan I Ketut Arka Punarbawa, SE.,MAP dan staf, hari ini mengunjungi Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Jawa Timur, untuk melakukan studi tiru. Rombongan diterima oleh Kepala MPP Banyuwangi bersama Kabid dan Staf.

MPP Banyuwangi terdiri dari 2 lantai, dimana lantai 1 adalah tempat Pelayanan Informasi dan Catatan Sipil, Migrasi, dan Bank Jatim. Sedangkan lantai 2 untuk Pelayanan Perizinan dan Nonperijinan, OPD Teknis (Layanan PBG & SLF, KKPR, Persetujuan Lingkungan), Dinas Pendapatan dan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Selain ruangan tersebut, juga ada ruang khusus yaitu Klinik Investasi yang merupakan ruangan untuk mendapatkan solusi bagi para investor untuk menyelesaikan permasalah dengan mengundang OPD terkait. Juga ada ruangan Klinik Bisnis sebagai tempat konsultasi pengusaha sebelum melakukan usaha atau berinvestasi. Dan Rumah LKPM yaitu petugas yang memonitoring dan melakukan peninjauan lapangan langsung terkait target investasi.

http://dpmptsp.karangasemkab.go.id/storage/artikel/18852964661670222987.5a DES.png