Jumat, 13 September 2024

Hari ini DPMPTSP Karangasem menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang dikoordinir oleh substansi Penanaman Modal, bertempat di Ballroom Gedung Pusat Seni dan Kerajinan Tradisional/Gedung MPP Amlapura.

Diawali dengan laporan panitia yang diwakili oleh Sekretaris DPMPTSP Gusti Ngurah Dyumatsna, yang menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) dengan menghadirkan para pelaku usaha dari Kecamatan Karangasem yang telah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha).

Selanjutnya sosialisasi dibuka oleh Bupati Karangasem, Gede Dana yang kembali menegaskan tujuan dari kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha terhadap ketentuan pelaksanaan penanaman modal demi meningkatkan investasi di Karangasem.

Narasumber sosialisasi hari ini dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem, Gusti Lanang Swastika yang membawakan materi Usaha Pertanian Berkelanjutan. Narasumber kedua dari Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Karangasem, Gusti Ngurah Dwi Antarayuda, menyampaikan terkait dengan Bidang Perindustrian. Selanjutnya narasumber ketiga dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem, Luh Putu Ari Dewi dengan materi Perizinan dan Pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja. Narasumber keempat dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gianyar, Ketut Kambiawan, menyampaikan terkait dengan Kewajiban Pajak Orang Pribadi UMKM. Dilanjutkan dengan narasumber kelima dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem, Hugo Sanches yang menjelaskan tentang BPJS Ketenagakerjaan. Dan yang terakhir Tenaga Pendampingan Helpdesk OSS RBA Nyoman Mita Rupadi, memaparkan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui OSS RBA.

 

#NangunSatKerthiLokaBali

#PrakerthiNadi

#KarangasemEraBaru

#SalamPersatuanPrakerthiNadi

#PemkabKarangasem

#DPMPTSPKabupatenKarangasem

#ASNberAKHLAK

#BanggaMelayaniBANGSA

http://dpmptsp.karangasemkab.go.id/storage/artikel/11696630651726207524.sosialisasi (2).png